Bus Terguling di Subang, Sopir Alami Luka Berat

Bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok terguling di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Sopir bus saat ini juga mengalami luka berat.
“Sopir bus saat ini juga masih luka berat. Jadi karena masih dalam perawatan medis kita masih fokus mendata dan menolong korban, pemeriksaan belum kita lakukan.”

11 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. 10 orang penumpang bus dan satu korban tewas lainnya merupakan pengendara sepeda motor di lokasi.

“(Korban jiwa) lima laki-laki dan enam perempuan,” katanya.

Wibowo mengatakan total ada 17 orang mengalami luka berat kini dirawat di RSUD Subang. Belasan korban luka berat itu merupakan penumpang bus.

Polisi juga menjelaskan nasib satu orang yang sempat terjepit akibat truk terguling. Korban terjepit itu menjadi salah satu dari 11 orang yang meninggal dunia.

“Kita belum tahu apakah penumpang bus atau pengendaran motor tapi informasinya meninggal. Semuanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang,” ujar Wibowo.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (11/5) sekitar pukul 18.45 WIB. Bus yang terguling mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok yang tengah mengikuti acara perpisahan sekolah.